Situs(blog) ini sengaja dibuat semata-mata hanya untuk membangun persaudaraan, pertemanan, wahana saling berbagi informasi dan pengalaman antar sesama operator, teknisi dan semua orang yang bekerja secara langsung maupun tidak langsung dengan crane, khususnya container crane maupun Harbour Mobile Crane.
Situs ini dibuat bukan untuk saling menjatuhkan maupun merugikan pihak mana pun juga

Kamis, 02 Juni 2011

PT Emitraco Investama Mandiri


PT Emitraco Investama Mandiri adalah perusahaan penyewaan (rental) alat-alat berat pelabuhan seperti Rubber Tire Gantry (RTG), Reach Stacker (RS) Top Loader, Side Loader dan lain-lain. Perusahaan yang didirikan tahun 1999 tersebut juga memperkuat investasinya dengan senjata baru, yaitu Harbour Mobile Crane (HMC). Terbukti 4 buah HMC beroperasi di dermaga pelindo 1 (BICT) dan 1 buah HMC beroperasi di BJTI Surabaya. Dan sangat tidak menutup kemungkinan PT ini akan menambah HMC-HMC lagi yang akan beroperasi di Surabaya maupun Jakarta.

Kita tunggu aja tanggal mainya.....

Khusus untuk HMC di BICT Belawan, 2 buah HMC langsung didatangkan dari Korea dengan type 280 dan 300e, sedangkan yang lain cukup dari dalam negeri yang secara kebetulan 2 HMC tersebut sudah berada dan beroperasi di BICT.
Kondisi masing-masing alat tersebut sekarang menjadi sangat tidak menentu, mungkin karena kurangnya Sumber Daya Manusia dan kurang cepatnya penggantian serta penanganan kerusakan alat.

HMK 300E (03) yang sudah mulai penyakitan

HMK 280 (04) yang pernah terduduk hanya dengan ban karena engine rusak

HMK 260e (02) yang radiusnya sudah berantakan

HMK 260e (01) yang lagi breakdown karena engine overhoul tapi gak selesai-selesai
bersambung.....

Situs resmi PT EIM

1 komentar: