Situs(blog) ini sengaja dibuat semata-mata hanya untuk membangun persaudaraan, pertemanan, wahana saling berbagi informasi dan pengalaman antar sesama operator, teknisi dan semua orang yang bekerja secara langsung maupun tidak langsung dengan crane, khususnya container crane maupun Harbour Mobile Crane.
Situs ini dibuat bukan untuk saling menjatuhkan maupun merugikan pihak mana pun juga

Kamis, 02 Juni 2011

LHM 400 Sandar di Belawan


Tanggal 22 Mei 2011 dermaga BICT kedatangan tamu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat
BICT, Sebuah kapal internasional yang bermuatan general cargo sandar di dermaga antar pulau Kapal tersebut ternyata membawa 3 buah crane Liebher LHM 400 yang memang sudah dipesan pelindo 1 yaitu BICT.



Ternyata tidak semua LHM tersebut turun di dermaga utama BICT semua, 2 buah turun di dermaga utama BICT dan yang 1 diturunkan di dermaga cabang yaitu Ujung Baru.
Salah satu LHM tersebut bertuliskan Port Of Tanjung Pinang, isu-isu yang saya dengar karena dermaga di sana belum jadi maka LHM tersebut dititipkan di Belawan.



Lahirlah pertanyaan dipikiran saya yaitu: kapan beroperasi dan siapa yang akan mengoperasikan LHM tersebut? Padahal crane yang masih sekelas HMC tersebut adalah crane susah dan butuh penyesuaian yang memakan waktu cukup lama bagi siapapun kecuali yang berpengalaman dengan LHM.

Dermaga BICT memang sangat membutuhkan alat-alat bongkar-muat yang handal, seiring perpanjangan dermaga internasional maupun antar pulau serta bertambahnya jumlah kapal-kapal container yang lalu-lalang di perairan Belawan.

Semoga bertambahnya alat-alat bongkar-muat yang handal akan terdukung juga oleh sumber daya manusia yang handal pula dari berbagai pihak. Sukses untuk BICT!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar